Dosen PTN dan Sekretaris Ikuti Asesmen

Dosen PTN dan Sekretaris Ikuti Asesmen

dosen ptn dan sekretaris ikuti asesmen 792701 1

Medan, (Analisa). Dosen perguruan tinggi negeri (PTN) dari Universitas Malikussaleh, USU dan sekretaris dari beberapa perusa­ha­an mengi­ku­ti Asesmen Kompetensi Ad­ministrasi Profesional/Sekretaris DI TUK D-3 yang dilaksanakan LSP APSI Jakarta di La­bo­ratorium Perkantoran Fakultas Eko­no­mi dan Bisnis USU selama empat hari, mulai Selasa-Jumat (3-6/9).

Asesor LSP APSI Sumut, Tetty Yuliaty SE, MSi mengungkapkan asesmen yang di­laksanakan tersebut merujuk kepada Permen­dikti 2018, bahwa wajib bagi dosen untuk memiliki kompetensi terma­suk karyawan.

“D-3 kesekretariatan melaksanakan asesmen ini agar dosen kita (FEB USU) memiliki sertifikat kompetensi. Asesmen tersebut diikuti karyawan/sekretaris dari peru­sahaan Jasa Raharja, dosen dari Uni­versitas Malikussaleh Lhokseumawe, ter­ma­suk Ikatan Sekretaris Lhokseumawe, lu­lusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU,” jelas Tetty Seaslwsa (10/9) yang juga Ase­sor di Bidang Ad­ministrasi Profesional dan Sekretaris serta Dosen D-3 Kesekre­ta­ria­­­tan FEB USU ini.

Dalam asesmen yang bertujuan men­du­kung percepatan kompetensi di Indone­sia itu, para peserta harus melahap 51 unit elemen kompetensi. “Dalam asesmen ter­se­but, peserta mengikuti ujian berdasarkan demon­strasi pekerjaan masing-masing ter­kait keahliannya, tes tertulis, lisan interviu dan observasi,” jelasnya kemudian me­nam­bahkan asesmen tersebut turut ditinjau Ketua UMM Dr Ing Ir Ikhwansyah Isranuri.

Dalam asesmen tersebut dipantau Master Asesor Bidang Administrasi Profesional dan Sekretaris LSP Jakarta Inez Mutiara Tedjosumirat didampingi Ke­pala Prodi D-3 Kesekretariatan FEB USU Dra Marha­yanie MSi, Sekretaris Prodi D-3 Kesekre­tariatan FEB USU Inneke Qomariah SE MSi. (mc)